Dompet Ummat Buka Donasi Penanganan Pandemi Covid-19

Logo Dompet Ummat.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Gerakan sosial untuk membantu penanggulangan pandemi covid-19 terus mengalir. Salah satunya dari Dompet Ummat Kalimantan Barat yang membuka donasi untuk memenuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD), makanan, dan vitamin bagi dokter dan perawat yang berhadapan langsung dengan pasien Corona.

Manajer Fundraising Dompet Ummat Kalimantan Barat, Aries Pratama mengatakan dalam kondisi sekarang tenaga kesehatan pun harus bekerja ekstra untuk merawat para pasien. Kekurangan alat medis dan vitamin, membuat para tenaga kesehatan mulai khawatir akan keselamatan diri. Mereka menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien positif infeksi virus Corona atau Covid-19 dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP), termasuk juga tim medis di daerah Kalbar.

Bacaan Lainnya

“Mereka menjaga kita semua agar tetap aman. Tetapi, semakin hari mereka semakin kelelahan, baik fisik atau pun mental. Perjuangan serta pengorbanan terasa semakin berat dan besar,” kata Aries di Pontianak, kemarin.

Aries melihat beratnya beban di pundak turut berdampak pada menurunnya daya tahan tubuh mereka. Masalah pun tidak hanya berhenti sampai di situ. Kebutuhan akan fasilitas Alat Pelindung Diri (APD) pun semakin meningkat kian harinya. Persediaan alat kesehatan yang kian hari semakin terbatas membuat mereka cemas akan keselamatan setiap insan, termasuk diri mereka sendiri.

“Mari turut membantu para tim medis untuk melakukan pekerjaan mereka dengan maksimal. Khususnya dengan penyediaan alat pelindung dan pemberian makanan dan vitamin bagi mereka. Kami berharap pandemi ini bisa segera berakhir dan penyebarannya tidak makin meluas,” ungkap Aries.

Sebagai lembaga sosial kemanusiaan, Dompet Ummat Kalbar juga turut andil dengan memberikan dua krat Bear Brand yang disalurkan langsung kepada tenaga medis RSUD Soedarso, Sabtu (21/3/2020) malam.

Dompet Ummat juga menggalangan donasi untuk memenuhi kebutuhan APD, makanan dan vitamin bagi dokter dan perawat yang berhadapan langsung dengan pasien Corona.

“Mari Dompet Ummat, membantu kebutuhan para tenaga medis agar terpenuhi dengan cara transfer via rekening Dompet Ummat ataupun datang langsung ke kantor Dompet Ummat di Jalan Karimata Nomor 2 A Pontianak. Donasi sahabat bisa dikirim ke rekening Bank Mandiri 146.000.496.614.4 atau BNI Syariah 023.5359.406 (tambahkan kode unik 005 diakhir nominal transfer). Untuk informasi dan konfirmasi hubungi 0851-0091-8676,” tutup Aries. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *