Antisipasi Covid-19, AJK Bagikan 500 Masker dan 100 Vitamin

Pembagian masker oleh AJK. (Fauzi/Insidepontianak.com)

KETAPANG, insidepontianak.com – Sebagai bentuk kepedulian dan mengantisipasi sebaran Covid-19 di Ketapang, Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) membagikan 500 masker dan 1.000 vitamin ke masyarakat Kabupaten Ketapang.

Adapun beberapa titik yang menjadi target pembagian masker yaitu beberapa tugas medis dan di daerah pasar Haji Sani, yang merupakan pasar tradisional di Ketapang.

Bacaan Lainnya

“Hari ini (Senin) ada 500 masker kita bagikan baik ke petugas medis maupun ke masyarakat. Untuk masyarakat kita fokus pembagian masker dan vitamin kepada para pedagang maupun pembeli di satu diantara pasar tradisional di Ketapang,” terang Ketua AJK, Theo Bernadhi, Senin (23/3/2020).

Theo menjelaskan, masker dan vitamin yang dibagikan pihaknya merupakan bantuan dari PT Well Harvest Winning untuk pihaknya yang kemudian disepakati oleh seluruh anggota AJK untuk dibagikan kepada masyarakat.

Untuk itu ia berharap, ke depan banyak pihak termasuk para perusahaan yang ada di Ketapang agar dapat menyalurkan bantuan serupa sebagai komitmen kepedulian terhadap masyarakat Ketapang.

“Karena saat ini kita ketahui masker sangat langka dan ini harus disikapi serta menjadi perhatian semua pihak termasuk perusahaan dan juga Pemerintah Daerah agar dapat memberikan bantuan kepada masyarakat baik itu masker hingga hand sanitizer,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris AJK, Abdul Salim mengimbau, agar masyarakat Ketapang untuk dapat solid dan kompak dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengikuti imbauan yang telah dibuat pemerintah.

Khususnya untuk mengurangi aktivitas di luar rumah seperti berkumpul di warung kopi dan tempat keramaian lainnya serta menjaga kebersihan diri dengan rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

“Karena kekompakan dan komitmen untuk saling menjaga khususnya menjaga diri sendiri dan lingkungan keluarga tentu akan sangat bermanfaat dalam mencegah penyebaran Covid-19,” pintanya.

Sementara itu, satu diantara pedagang Pasar H Sani, Yusniarti (44) menyambut positif dan mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan AJK atas pembagian masker dan vitamin secara gratis.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan ini karena untuk masker sudah sangat susah dicari,” tuturnya.

Ita salah satu pembeli di pasar H Sani saat diwawancarai juga senang mendapatkan masker dan vitamin secara gratis, karena menurutnya untuk membeli masker di apotek saja saat ini sudah sangat sulit di dapat.

“Masker susah dicari, kadang-kadang dibatasi satu orang dapat beli dua jak. Zaman sekarang masih nyaman cari emas dari pada cari masker,” ungkap Ita. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *