Lindungi Warga, Edi Siapkan Wastafel dan Sabun Antiseptik di Pasar Tradisional

WASTAFEL - Pemkot Pontianak menyediakan wastafel cuci tangan di pasar tradisional dan tempat keramaian, Senin (23/3/2020). (ISTIMEWA)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Upaya mitigasi terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak agar warganya tak tertular virus Corona atau Covid-19. Salah satunya, menyiapkan wastafel dan sabun antiseptik yang ditempatkan di pasar tradisional dan trotoar.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan wastafel dan sabun antiseptik tersebut akan dipasang di seluruh pasar tradisional di Kota Pontianak.

Bacaan Lainnya

“Semua pasar tradisional di Pontianak dan ada beberapa trotoar,” katanya kepada insidepontianak.com, Senin (23/3/2020) siang.

Langkah tersebut, sebagai upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19 di tempat keramaian. Di samping itu, pihaknya juga akan membagikan alat pengaman kepada petugas sapu dan pemungut sampah, Selasa (24/3/2020).

“Kita juga akan bagikan masker, hand sanitizer sarung tangan, sabun mandi dan vitamin untuk petugas sapu jalan dan pemungut sampah,” pungkasnya.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Kota Pontianak, Haryadi Tri Wibowo mengatakan sedikitnya 15 buah wastafel dan sabun antiseptik yang sudah terpasang di pasar-pasar tradisional di Kota Pontianak.

“Yang sudah terpasang baru 15. Besok akan kembali dilanjutkan, ke seluruh pasar tradisional, pusat perbelanjaan dan tempat-tempat keramaian di Kota Pontianak, sesuai instruksi Wali Kota Pontianak,” katanya.

Selain pemasangan wastafel, masyarakat juga akan diedukasi, dengan poster bagaimana mencuci tangan dengan baik. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *