ODP dan PDP Covid-19 Meningkat, Dewan Minta Pemerintah Jamin Ketersediaan APD Petugas Medis

Anggota DPRD Kalbar, Usmandy.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Usmandy mendesak pemerintah menjamin ketersediaan fasilitas medis yang dibutuhkan petugas medis dalam menangani Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19. Salah satunya menjamin ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD).

APD untuk tenaga medis sangat perlu. Terutama bagi mereka yang bertugas di rumah sakit rujukan penanggulangan Corona. Mereka sudah berjuang melayani dan merawat pasien, jangan sampai ikut tertular, akibat minimnya fasilitas APD.

Bacaan Lainnya

“Tentu ini harus menjadi perhatian pemerintah. Pemerintah harus menjamin ketersediaan APD untuk petugas medis kita,” pesan Usmandy, Senin (23/3/2020).

Apalagi, data Orang Dalam Pengawasan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan di Kalimantan Barat semakin meningkat.

“Ini perlu diantisipasi oleh Pemerintah Provinsi, untuk segera memenuhi kebutuhan yang diperlukan para tenaga medis. Kita harus siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi,” katanya.

Sebagai wujud apresiasi kepada para petugas medis yang sudah menjadi garda terdepan dalam penanggulangan pandemi Covid-19, Usmandy mendukung kebijakan pemberian insentif yang diwacanakan pemerintah.

“Saya mendukung pemberian insentif, khusus kepada para tenaga medis di Kalimantan Barat yang bertugas merawat pasien dalam pengawasan,” tutupnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *