Guru di Kubu Raya Dilarang Gelar Kegiatan Melibatkan Siswa

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya, Lugito. (Jaka Iswara)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya meliburkan siswa sejak tanggal  16 sampai tanggal 26 Maret mendatang. Ini sebagai upaya pencegahan merebaknya Covid-19.

Jika kondisi tersebut masih tidak memungkinkan, maka libur akan diperpanjang dan tenaga pendidik atau guru dilarang untuk menggelar kegiatan yang melibatkan siswa.

Bacaan Lainnya

“Kita lihat perkembangannya, dengan situasi dan kondisi yang masih seperti ini, belajar di rumah itu akan diperpanjang lagi,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya, Lugito, Selasa (24/3/2020).

Dia meminta kepada seluruh guru di Kabupaten Kubu Raya untuk melakukan pembelajaran secara daring kepada peserta didiknya, tidak menggelar pertemuan atau kegiatan yang melibatkan siswa.

“Karena kami mendapat laporan, masih ada guru yang melakukan kegiatan les di rumahnya, atau ulangan harian di rumah. Saya ingatkan kepada kepala sekolah dan guru, untuk tidak melakukan kegiatan itu selama proses pembelajaran itu dilakukan oleh siswa di rumah,” tegasnya.

Selain itu, kata Lugito, Dinas Pendidikan Kubu Raya juga sudah menindaklanjuti surat edaran dari Direktorat Pendidikan Kesiswaan untuk menunda seluruh kegiatan yang melibatkan siswa, sperti FLSN, O2SN dan KSN.

Dia juga meminta kepada seluruh orang tua siswa, agar menjaga putra-putrinya untuk tidak beraktivitas di luar rumah dan memanfaatkan betul-betul selama proses belajar di rumah.

“Orang tua harus membimbing putra-putrinya, karena tentunya mereka mendapat tugas khusus dari gurunya. Belajar jarak jauh ini tentu banyak kesulitannya, untuk itu perlu peran orang tua,” pungkasnya. (jek)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *