Kodam Tanjungpura Sediakan Bilik Sterilisasi Cegah Covid-19

Pemeriksaan di bilik sterilisasi Kodam XII/Tanjungpura. (Ist)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Berbagai upaya mitigasi terus dilakukan jajaran Kodam XII Tanjungpura, agar personel dan jajaranya  tak tertular virus corona atau Covid-19. Terbaru, mereka menciptakan Personal Chamber Disinfektan (PCD) atau bilik sterilisasi, yang kini sudah terpasang di Makodam XII Tanjungpura,  Selasa (24/3/2020).

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe mengatakan, bilik sterilisasi tersebut dibuat sederhana dengan ukuran 2×2 meter, dengan menggunakan 3 Nosel.

Bacaan Lainnya

Bilik sterilisasi tersebut mampu menyemprotkan cairan disinfektan, sehingga diklaim efektif  membunuh virus yang menempel di baju mau pun anggota badan.

“Bilik ini fungsinya untuk mensterilkan seluruh badan dari kuman-kuman dan virus yang kemungkinan melekat, dibadan,” ungkapnya.

Untuk itulah, setiap personel, baik prajurit, PNS serta tamu diharuskan memasuki bilik sterilisasi sebelum masuk, dan mejalankan tugas di Makodam XII Tanjungpura.

Selain menyiapkan bilik sterilisasi, Kodam juga mengharuskan personel dan tamu lebih dulu mencuci tangan dan melalukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermo gun. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar