RSUD Agoesdjam Ketapang Siapkan 25 Tempat Tidur Isolasi Corona

TINJAU - Ketua Gugus Tugas Covid-19 Ketapang, Farhan usai meninjau ruang isolasi di RSUD Agoesdjam Ketapang, Selasa (24/3/2020). (FAUZI/insidepontianak.com)

KETAPANG, insidepontianak.com – Setelah ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan Covid-19, RSUD Agoesdjam Ketapang saat ini telah mempersiapkan 25 tempat tidur untuk menampung pasien yang akan diisolasi. Ruang itu sebelumnya adalah ruang pasien anak. Pemkab Ketapang menargetkan dalam dua hari ke depan ruang isolasi tersebut siap digunakan. Ruang pasien anak dipindahkan ke ruang VIP.

“Hari ini kita meninjau Rumah Sakit Agoesdjam untuk mempersiapkan ruangan isolasi, apakah itu yang berkenaan dengan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), nanti ini kita akan sekat, kita batasi, kita juga akan membuat fasilitas untuk dokter yang melakukan pengecekan,” papar Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ketapang, Farhan, Selasa (24/3/2020).

Bacaan Lainnya

Sekda Kabupaten Ketapang itu juga memastikan tenaga medis dan Alat Pelindung Diri (APD) telah tersedia dan siap digunakan jika sewaktu-waktu ada pasien positif.

RSUD Agoesdjam Ketapang juga menyiapkan 26 orang tenaga medis guna merawat pasien dalam pengawasan atau PDP. Berdasarkan data gugus tugas Covid-19 setempat, hingga 24 Maret 2020 telah ada empat orang Pasien dalam Pengawasan (PDP), sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 14 orang. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *