Aming Coffee Berikan Empat Bilik Disinfektan untuk Pemprov Kalbar

COBA - Gubernur Kalbar, Sutarmidji mencoba bilik disinfektan bantuan Aming Coffee di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (25/3/2020). (ANDI/insidepontianak.com)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah Provinsi Kalbar menerima bantuan empat bilik disinfektan dari Aming Coffee, Rabu (25/3/2020). Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Gubernur Kalbar, Sutarmidji, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harrison.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kalbar ini juga mencoba langsung bilik disinfektan dengan luas 1×2 meter yang diklaim efektif membunuh virus yang menempel di baju maupun anggota badan.

Bacaan Lainnya

Empat bilik bantuan Aming Coffee tersebut nantinya akan dipasang di Pasar Flamboyan dan di RSUD Soedarso Pontianak. Sutarmidji pun menyambut baik peran serta warga dalam penanggulangan Covid-19. Pemprov sendiri sudah meminta vendor membangun 25 unit bilik disinfektan yang diperkirakan selesai dalam satu minggu ini.

“Ini akan kita tempatkan di lokasi pasar, sekolah, dan rumah ibadah,” katanya.

Dalam tahap pertama, Aming Coffee membangun 10 unit bilik disinfektan yang rencananya ditempatkan di cabang-cabang Aming Coffee, seperti H. Abbas, Aming Supadio, Podomoro, dan Sintang. Empat unit lainnya diserahkan kepada Pemprov Kalbar.

“Bilik Disinfektan ini sebagai upaya pihak swasta membantu pemerintah daerah memutus rantai penularan Covid-19. Soal penempatan kami serahkan kepada pemerintah,” kata Aming.

Aming hanya berharap pemerintah membantu dalam penyediaan disinfektan yang belakangan sulit didapat. Pemerintah menurutnya akan lebih mudah akses mendapatkan disinfektan.

Aming Coffee berencana membangun kembali bilik disinfektan tahap kedua.

“Jumlahnya berkisar belasan sampai puluhan unit,” timpal Markus, vendor yang membangun bilik disinfektan. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *