Pemkot Segera Evakuasi Pasien Positif Covid-19 yang Diisolasi di Rumah

Kadinkes Pontianak, Sidiq Handanu. (ANDI/insidepontianak.com)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan menyiapkan ruang isolasi khusus untuk perempuan 30 tahun yang dinyatakan positif Corona atau Covid-19. Pasien tersebut sebelumnya menjalankan isolasi mandiri di rumahnya. Langkah tersebut menyikapi penolakan masyarakat yang meminta agar pasien segera dievakuasi.

“Secepatnya kami akan melakukan evakuasi kepada yang bersangkutan. Saat ini kami sedang mencari tempat, tapi bukan di rumah sakit,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu, Rabu (25/3/2020).

Bacaan Lainnya

Alasan utama pasien tersebut tidak dirawat di rumah sakit, lantaran dalam keadaan sehat dan tidak sakit, secara fisik. Sementara, rumah sakit, hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang menderita sakit.

“Secara fisik dia sehat, hanya saja hasil laboratorium tanggal 11 Maret lalu dia positif, itu pun sudah lama,” ungkapnya.

Untuk itulah, Dinkes mengambil langkah melakukan isolasi di suatu tempat. Langkah itu diklaim telah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan Corona.

Di samping itu, pihaknya terus memantau perkembangan kesehatan pasien.

“Kami juga telah mengambil sampel, untuk cek ulang kesehatannya. Kalau memang negatif maka dia sudah sembuh,” pungkasnya. (andi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *