Pemprov Terima Bantuan Alat Kesehatan Penanganan Covid-19

TERIMA - Kepala DInas Kesehatan Kalbar, Harrison menerima bantuan alat penanganan Corona dari perwakilan pengusaha Kalbar di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (25/3/2020). (ISTIMEWA)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menerima bantuan alat kesehatan penanggulangan virus Corona atau Covid-19. Bantuan berasal dari para ‘Pengusaha Kalbar Peduli’ yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Barat, Rabu (25/3/2020). Secara simbolis, bantuan tersebut diterima Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harrison di Kantor Gubernur Kalbar.

“Kita menyerahkan 300 baju hamzat, 300 masker N95, 10 ribu pcs masker, 10 ribu pcs sarung tangan, 500 pcs kacamata safety, dan 20 galon hand sanitizer,” kata Aliuhat, perwakilan pengusaha Kalbar kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Sementara waktu, hanya bantuan tersebut yang dapat diserahkan Pengusaha Kalbar kepada Pemda. Sebab, alat kesehatan lainnya masih dalam pengiriman.

“Sementara baru ini yang sampai di Pontianak. Berikutnya akan ada lagi,” ujarnya.

Bagi pengusaha Kalbar, pandemi virus Corona merupakan masalah bersama, yang harus diatasi. Persoalan tersebut tak hanya menjadi masalah tenaga medis dan pemerintah, tetapi semua pihak. Dia mengajak masyarakat Kalbar, bersama-sama melawan virus Corona. Salah satunya mengikuti anjuran pemerintah melakukan social distancing.

Sementara itu, Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan, bantuan dari pengusaha Kalbar tersebut akan disebar untuk rumah sakit dan tenaga medis di seluruh Kalbar.
“Nantinya barang ini akan ditambah lagi ketika barang ini datang,” ungkapnya.

Di samping itu, para pengusaha juga menyiapkan 35 ruang embun atau bilik disinfektan untuk disebar ke lembaga-lembaga dan masyarakat umum.

“Saya juga suruh siapkan 25 lagi bilik disenfektan, insya allah, dalam satu dua hari ke depan semua siap, sehingga bisa ditempatkan di tempat-tempat umum,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *