PMI Edukasi Perilaku Hidup Sehat dan Bagikan Hand Sanitizer ke Warga Mendawai

Edukasi oleh PMI Pontianak. (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Untuk mencegah penularan Covid-19, para pengurus dan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak, terus melakukan edukasi perilaku hidup sehat dengan cuci tangan pakai sabun.

Rabu (25/3/2020) mereka menyambangi warga Mendawai, Kelurahan Bansir Laut. Kegiatan edukasi cegah penyebaran Corona tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua Bidang Bantuan dan Bencana PMI Kota Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah.

Bacaan Lainnya

 

Kompol Syarifah Salbiah memberikan hand sanitizer. (Ist)

Selain melakukan sosialisasi edukasi, pengurus dan relawan PMI Pontianak tersebut juga membagikan paket sabun plus hand sanitizer sebanyak 160 paket kepada masyarakat.

“Kemudian kita juga sekaligus melakuka penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, seperti masjid, gazebo dan juga rumah penduduk yang dilaporkan bahwa salah satu anggota keluarganya baru tiba dari luar negeri,” ucap Kompol Syarifah Salbiah, Rabu (25/3/2020).

Kegiatan tersebut kata dia merupakan bagian upaya PMI membantu pemerintah dalam meminimalisir potensi penyebaran Corona di Kota Pontianak.

Dia pun mengimbau masyarakat agar patuh dengan kebijakan pemerintah soal larangan berkumpul, atau keluar rumah untuk sementara waktu. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *