Warga Negara Asing Terdampak Lockdown Covid-19 Dapat Izin Tinggal

PELAYANAN - Ruang pelayanan Warga Negara Asing di Kantor Imigrasi Kelas I Pontianak.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Warga Negara Asing (WNA) yang terdampak lockdown negaranya akibat Covid-19, akan mendapat izin tinggal dalam keadaan terpaksa dari Kantor Imigrasi. Jika pun mereka ingin keluar dari Indonesia, hal ini tetap diperbolehkan sepanjang yang bersangkut tidak memiliki masalah hukum.

“Permohonan izin tinggal dalam keadaan terpaksa tersebut dapat diajukan di Kantor Imigrasi setempat dengan melampirkan persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Humas Kantor Imigrasi Kelas I Pontianak, Thomas Jefferson, Rabu (25/3/2020).

Bacaan Lainnya

Kebijakan ini diambil menyikapi perkembangan situasi dalam hal pengendalian dan pencegahan Covid-19 berdasarkan Permenkumham RI Nomor 7 Tahun 2020 dan Permenkumham RI Nomor 8 Tahun 2020.

Selain itu, sebagai langkah untuk tetap berkomitmen dalam pelayanan publik dan penegakan hukum, Imigrasi juga melakukan pembatasan permohonan paspor, kecuali yang sifatnya mendesak.

“Bagi WNA, tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi untuk pengajuan Izin Tinggal Keadaan Terpaksa, dan tidak dikenakan biaya beban atau over stay. Perpanjangan Izin Tinggal otomatis bebas biaya,” lanjutnya. (balasa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *