Pasien PDP Kalbar Peserta Tabligh Akbar di Malaysia Positif Corona

Kadinkes Kalbar, Harrison.
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berusia 46 tahun yang dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang positif Corona atau Covid-19. Warga Kabupaten Sambas ini menghadiri tabligh akbar di Masjid Sri Petaling, Kuala Lumpur, Malaysia pada 28 Februari hingga 1 Maret 2020 lalu.

Hasil itu diketahui setelah Balitbangkes mengirimkan laporan laboratorium, Kamis (26/3/2020) hari ini.

Bacaan Lainnya

“Pasien ini sebelumnya berangkat ke Kuala Lumpur pada tanggal 28 Februari, dan pulang 3 Maret melalui PLBN Aruk. Tanggal 13 Maret pasien masuk rumah sakit dan diambil sampel spesimen 14 Maret, hasilnya terkonfirmasi positif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harrison.

Keadaan pasien tersebut sebenarnya sudah sehat. Namun lantaran hasil sampelnya positif, maka dia masih dirawat di ruangan isolasi.

Kamis pagi, Gubernur Kalbar, Sutarmidji sempat mengumumkan laporan tersebut di akun media sosialnya.

“Berita yang kurang baik, satu lagi pasien dalam pengawasan/PDP asal Sambas dengan riwayat ikut Tabligh Akbar di Malaysia positif (Covid-19), tetapi yang bersangkutan kondisinya baik,” tulis Bang Midji.

Walau kondisinya sehat, yang bersangkutan masih harus menjalani dua kali pemeriksaan laboratorium untuk memastikannya benar-benar sembuh. Kini, total Kalbar memiliki empat pasien positif Corona. Dua dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang, satu di RSUD Soedarso, dan satu diisolasi ketat di Pontianak. (abdul)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *