Pemkot Terima Bantuan Alat Kesehatan dari Kadin Kalbar

TERIMA - Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono menerima bantuan alat kesehatan dari Kadin Kalbar di Kantor Wali Kota Pontianak, Kamis (26/3/2020). (ANDI/insidepontianak.com)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menerima bantuan alat kesehatan penanggulangan pandemi virus Corona atau Covid-19, dari pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang Industri (Kadin) Kalimantan Barat, Kamis (26/3/2020).

Bantuan tersebut terdiri dari 100 pcs baju hazmat, 100 boks masker N95, 20 boks sarung tangan, 100 pcs kacamata safety, 16 galon hand sanitizer, serta 100 sprayer.

Bacaan Lainnya

Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi bantuan Kadin Kalbar. Dia mengatakan bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan ke rumah-rumah sakit Pontianak yang memerlukan.

“Kemudian alat sprayer akan diserahkan ke kantor-kantor kelurahan,” katanya.

Sementara Wakil Ketua Kadin Kalbar, Hengki menyebut bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan pengusaha Kalbar guna meringankan beban masyarakat. Pengusaha sadar betuk apa yang dibutuhkan masyarakat, khususnya tenaga medis yang kekurangan Alat Pelindung Diri (APD).

“Untuk itulah, para pengusaha berdonasi meringankan beban pemerintah dan masyarakat dengan alat kesehatan, berupa masker N95, hand sanitizer, baju hazmat,” katanya.

Selain di Kota Pontianak, bantuan serupa juga diberikan untuk Pemerintah Kabupaten dan Kota di Kalbar.

“Kemarin kami sudah serahkan bantuan kepada Gubernur, hari ini mungkin untuk Kota Singkawang dan Sambas, termasuk bantuan Rumah Sakit Untan,” ungkapnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *