Mitra Relawan Bantu Semprot Disinfektan Rumah Warga

BERSIAP - Komunitas Mitra Relawan tengah bersiap melakukan penyemprotan di Masjid Al Qodri, Minggu (29/3/2020). (MITRA RELAWAN)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Komunitas Mitra Relawan membantu warga Kota Pontianak yang ingin rumah mereka disterilkan dengan disinfektan guna pencegahan penyebaran virus Corona. Kegiatan relawan itu dimulai sejak tiga hari terakhir. Selain rumah warga, mereka juga menyasar fasilitas publik seperti rumah ibadah.

Sejumlah lokasi pun sudah disasar, di antaranya Masjid An-Nur, Kantor Lurah Sungai Jawi, Masjid Syakirin, TPA Syakirin, Surau Ashabirin, Rumah Hafiz Quran di Komplek Kurnia 5C Jalan Ujung Pandang, Komplek Palentine II Pontianak Barat, rumah warga di RT 03/RW 16 dan RT 01/RW 16, rumah warga Gang Kodrat, rumah warga di Jalan Batas Pandang, Komplek Sukma Mansion, Masjid Al Qodri, dan rumah warga di Gang Margodadirejo 2C.

Bacaan Lainnya

“Alat dan kelengkapan lain merupakan urunan dari swadaya anggota karena panggilan kemanusiaan,” kata Ketua Mitra Relawan, M Japri, Minggu (29/3/2020).

Awalnya, mereka membeli cairan disinfektan sendiri. Namun setelah beberapa hari berjalan, gerakan masyarakat ini mendapat bantuan disinfektan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pontianak. Selain itu, mereka juga dipinjami tossa Kelurahan Sungai Jawi untuk armada operasional.

“Alhamdulillah gerakan kami terus mendapat dukungan dan sejauh ini berjalan dengan baik,” katanya.

Mereka pun membuka peluang bagi masyarakat yang butuh bantuan penyemprotan disinfektan. Warga bisa menghubungi nomor 0813-4552-2606.

“Kami berharap bisa terus diberi kesehatan agar bisa membantu warga yang membutuhkan,” tutupnya. (balasa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *