Polres Ketapang Gagalkan Penyelundupan Paket Pil Ekstasi dalam Boneka Hello Kitty

Barang bukti yang diamankan. (Ist)

KETAPANG, insidepontianak.com – Sat Resnarkoba Polres Ketapang menggagalkan upaya penyelundupan puluhan pil ekstasi melalui jasa pengiriman barang. Satu orang tersangka berinisial RCS (31) diamankan.

Tersangka mengelabui petugas jasa pengiriman dengan mengemas pil ekstasi itu ke dalam boneka hello kitty. Barang haram tersebut dikirimkan dari Kota Pontianak menuju Ketapang.

Bacaan Lainnya

Kasat Narkona Polres Ketapang, Iptu Anggiat Sihombing menjelaskan, kasus ini berawal dari laporan masyarakat terkait paket mencurigakan yang dikirim dari Pontianak menuju Ketapang ini. Berdasarkan laporan itu, aparat melakukan penyelidikan.

“Anggota melakukan pengintaian, kemudian datang RCS dengan menunjukkan bukti resi pengiriman d kepada petugas jasa pengiriman,” katanya, Sabtu (29/3/2020).

Tersangka menerima barang satu paket kardus dibungkus lakban warna cokelat. Pada saat barang tersebut akan dibawa, tersangka ditangkap.

“Disaksikan karyawan jasa pengiriman barang tersebut, paket barang itu dibuka,” terangnya.

Hasilnya, ditemukan boneka yang berisikan dua bungkus plastik klip berisi puluhan butir pil ekstasi.

“Pil ekstasi sebanyak 73 butir dengan berat 32,57 gram,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil interogasi petugas di lokasi, tersangka mengaku bahwa barang-barang tersebut bukan miliknya. Melainkan milik temannya yang saat ini dalam pencarian.

“Untuk pelaku dan barang bukti sudah diamankan di di Polres Ketapang. Dia dikenakan Pasal 114 Ayat 2 dan atau Pasal 112 Ayat 2 jo Pasal 127 Ayat 1 huruf a, UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tambahnya. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *