Warga Komplek Bali Agung 3 Swadaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

SEMPROT - Warga Komplek Bali Agung 3, Pontianak Selatan swadaya menyemprot disinfektan ke rumah mereka, Minggu (29/3/2020). (DEDY BALI AGUNG)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Warga Komplek Bali Agung 3, Pontianak Selatan swadaya menyemprot disinfektan ke rumah mereka, Minggu (29/3/2020). Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung dan menjalankan arahan dari Pemerintah Pusat dan daerah terkait pencegahan virus Corona.

Salah satu warga, Rudi menjelaskan penyemprotan berawal dari blok R, Q, P dan dilanjutkan di blok L, M, N dan berakhir di blok O.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan kerja bakti penyemprotan disinfektan ini murni inisiatif dan swadaya warga,” katanya.

Para warga bahu-membahu mempersiapkan perlengkapan. Mereka pun keliling dengan mobil pikap dari satu rumah ke rumah lain.

“Aktivitas ini sangatlah positif, selain juga mempererat tali silaturahmi warga setempat walau dalam keadaan social distancing. Kami bertatap muka namun tetap menjaga jarak bertemu. Terima kasih juga kepada para ibu-ibu komplek yang telah menyiapkan konsumsi untuk warga yang bertugas melakukan penyemprotan,” ucap warga blok O, Handy.

Kegiatan serupa akan kembali dilakukan dua minggu ke depan jelang bulan suci Ramadan.

“Mudah-mudahan virus ini segera berakhir dan aktivitas warga kembali normal. Mari kita bersama cegah dan lawan Corona dengan tetap mengikuti SOP dan protokol yang ditetapkan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah,” tutupnya. (rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *