Jalan Gajahmada Pontianak Ditutup Mulai Kamis

Jalan Gajahmada, Pontianak. (JEMI IBRAHIM)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Jalan Gajahmada Pontianak akan ditutup pemerintah per Kamis (2/4/2020) mendatang. Penutupan dimulai pukul 09.00-18.00 WIB. Keputusan ini merupakan hasil rapat forkopimda di Kota Pontianak.

Kebijakan ini diambil lantaran aktivitas salah satu pusat perekonomian Pontianak itu masih ramai. Padahal, pemerintah sudah menyerukan untuk mengurangi kegiatan di luar rumah demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kita akan menutup ruas Jalan Gajahmada sampai waktu yang belum ditentukan. Kita tutup karena lalu lintas sangat padat. Agar membatasi aktivitas masyarakat, saran kita untuk di rumah, kerja, dan belajar tapi masih banyak yang beraktivitas di sana,” kata Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono, Selasa (31/3/2020).

Sementara Kapolresta Pontianak, Kombespol Komarudin meminta pengertian para pelaku usaha di Jalan Gajahmada dan bijak menerima kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

“Ini demi kebaikan kita bersama, jangan berpikir hal-hal lain. Silakan ikuti saja,” katanya.

Selain Jalan Gajahmada, tidak menutup kemungkinan jalan lain juga akan dilakukan kebijakan sama. Semua tergantung perkembangan ke depan.

“Kami minta masyarakat untuk tetap di rumah. Karena kalau satu orang tidak disiplin, akan berdampak ke warga lain,” katanya. (balasa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *