Kodam XII/Tpr Diserahkan 100 Face Shield ke RS Antonius

SERAHKAN - Kapaldam XII/Tpr Kolonel Cpl Octovianus Oskar menyerahkan bantuan kepada perwakilan RS Antonius, dr Petrus Junianto Hasibuan. (ISTIMEWA)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sebanyak 100 Face Shield (pelindung wajah) hasil produksi Kodam XII Tanjungpura melalui Paldam XII/Tpr diserahkan kepada Rumah Sakit Antonius Pontianak, Selasa (31/3/2020). Bantuan tersebut guna membantu keamanan perawat atau tenaga medis dalam penanganan pasien Covid-19. Secara simbolis bantuan diserahkan Kapaldam XII/Tpr Kolonel Cpl Octovianus Oskar kepada dr Petrus Junianto Hasibuan.

Kapaldam XII/Tpr mengatakan penyerahan face shield tersebut tak lain guna membantu pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19. Di samping itu, guna memberikan keamanan kepada perawat atau tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Alat ini sangat dibutuhkan untuk para perawat, dan saat ini sudah sangat susah ditemukan di pasaran apalagi di daerah Pontianak,” ujar Kapaldam.

Sementara itu, dr. Petrus Junianto Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI khususnya Kodam XII/Tpr yang telah memberikan kontribusi dalam pemenuhan alat pelindung diri tenaga medis di RS Antonius. Bantuan tersebut sangat membantu tenaga medis dalam melindungi daerah yang paling berbahaya di antaranya mata, hidung dan mulut.

“Kami memang membutuhkan face shield karena yang kita gunakan saat ini kaca mata dan masker, tetapi masih terbuka. Dengan adanya face shield semuanya bisa tertahan, nantinya pakai baju pelindung di bawahnya, semoga kerja sama ini berlanjut tidak sampai di sini,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *