Pangdam XII/Tpr Serahkan 2.000 Baju Pelindung Tenaga Medis Dukungan BNPB

SERAHKAN - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyerahkan 2.000 baju pelindung atau Disposable Protective Coverall kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harrison, Selasa (31/3/2020). (ISTIMEWA)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyerahkan 2.000 baju pelindung atau Disposable Protective Coverall kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harrison, Selasa (31/3/2020). Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) tersebut merupakan dukungan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat untuk petugas medis yang menangani pasien Covid-19.

“Total ada 40 boks, jadi 2.000 pcs baju atau jubah APD yang diserahkan Pangdam kepada Kadinkes Kalbar,” kata Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe.

Bacaan Lainnya

Penyerahan APD tersebut dilakukan setelah melalui proses sterilisasi oleh personel Kodam XII/Tpr. Selanjutnya bantuan akan didistribusikan ke rumah sakit rujukan yang menangani Covid-19.

Kapendam mengatakan, dengan dukungan APD tersebut tentunya sangat membantu para petugas kesehatan yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Apalagi APD ini sangat penting dan wajib digunakan petugas medis saat bekerja menangani pasien Covid-19 agar tidak terpapar oleh virus.

“Adanya bantuan APD tentunya akan sangat membantu sekali petugas-petugas kesehatan kita yang saat ini berada di garda terdepan penanganan Covid-19,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *