Pemprov Siapkan Bantuan Beras untuk 463 Ribu Keluarga Miskin di Kalbar

Ilustrasi. (Net)

PONTIANAK, insidepontianak.com- berasGubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyebutkan Pemprov Kalbar menyiapkan bantuan sosial berupa beras untuk 463 ribu Kartu Keluarga (KK) miskin yang terkena dampak virus corona atau Covid-19.

“Masing-masing mendapatkan 20 kg per KK,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dalam dua hari ke depan, dia yakin bantuan tersebut akan tiba di kabupaten dan kota. Kemudian dapat diserahkan baik secara bertahap maupun sekaligus kepada masyarakat yang terdampak.

Akan tetapi, mantan Wali Kota Pontianak ini meminta kabupaten dan kota tetap memantau pendistribusian dan menyiapakan cadangan pangan jika terdapat masyarakat yang terkena terdampak, namun tidak termasuk dalam KK miskin.

Kepada Dinas Kesehatan (Dinkes), ia meminta agar terus memperhatikan kelangkapan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis. Khusus bagi rumah sakit swasta yang mengangani pasien diduga terjangkit virus Corona, diharapkan berkoordinasi dengan Dinkes kabupaten dan kota terkait.

“Walaupun belum dinyatakan positif, namun meninggal hendaknya berkoordinasi dengan dinas kesehatan agar dapat ditangani dengan baik,” katanya.

Ia juga meminta Dinkes segera melakukan rapid test kepada tenaga medis, Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan keluarga pasien-pasien yang positif maupun PDP. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Pak kami dari warga kelurahan tanjung hulu banyak tidak dapat bantuan pangan atau BLT,tolong tinjau ulang atau turun kan tim pemantau,di kelurahan tanjung hulu,saya saja pak gubenur ada terdata di bansos DTKS,tidak pernah ada nama penerima bantuan dari kelurahan,dan lagi ada bantuan sembako tidak ada informasi pada warga,tolong di pantau dan di bantu pak gubebur.