Antisipasi Corona, Pemdes Parit Bugis dan Karang Taruna Bagikan Tempat Cuci Tangan

CUCI TANGAN - Pemerintah Desa Parit Bugis, Kecamatan Segedong bersama Karang Taruna Chandra Yudha, menyediakan tempat cuci tangan, Kamis (1/4/2020). (ISTIMEWA)

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Upaya mitigasi penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Desa Parit Bugis, Kecamatan Segedong bersama Karang Taruna Chandra Yudha, Kamis (1/4/2020). Mereka membagikan 12 unit tempat cuci tangan ke rumah ibadah, sekolah hingga fasilitas umum di wilayahnya.

“Upaya ini sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah kita,” kata Abdul Hasib selaku koordinator kegiatan.

Bacaan Lainnya

Dengan tersediaanya tempat cuci tangan di ruang-ruang publik diharapkan dapat benar-benar dimanfaatkan masyarakat, khususnya dalam menerapkan pola hidup bersih, dengan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

Di tempat yang sama, Isra’ Nurhidayat, pengurus Karang Taruna mengajak masyarakat untuk tidak panik, namun tetap waspada, dengan mengikuti anjuran pemerintah yakni mengikuti pola hidup sehat, melakukan social distancing atau physical distancing. Langkah tersebut merupakan upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan menghindari kegiatan keramaian dan senantiasa melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari,” ajaknya.

Salah satu pengurus surau, Muhammad Pusari menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa Parit Bugis atas bantuan tempat cuci tangan yang diberikan.

“Terima kasih atas pemberiannya, ini merupakan kegiatan positif untuk masyarakat Desa Parit Bugis,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *