Cegah Penyebaran Covid-19, Kadin Kalbar Serahkan Bantuan kepada RS Yarsi Pontianak

KADIN Kalimantan Barat menyerahkan bantuan tiga unit tangki air kepada Yarsi Pontianak untuk mencuci tangan, Rabu (1/4/2020). Foto/ist

 

PONTIANAK, insidepontianak.com – Guna menekan penyebaran virus corona atau Covid-19 Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kalimantan Barat memberikan bantuan tiga unit tangki air kepada Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Pontianak untuk mencuci tangan, Rabu (1/4/2020).

Bacaan Lainnya

Tiga unit tangki air tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua KADIN Kalbar, Rudi Dzar dan diterima oleh Ketua Dewan Pembina Yarsi Pontianak, Rusliyansyah D Tolove didampingi Ketua Yarsi Suhadi SW dan Direktur Yarsi Pontianak, dr. Iwing Dwi Purwandi.

Menurut Rudy Dzar bantuan tangki air yang digunakan sebagai tempat cuci tangan ini sebagai bentuk bagian kepedulian pengusaha Kalimantan Barat yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) kepada rumah sakit dan tenaga medis sebagai garda terdepan melawan pandemi Covid-19 ini.

“Bantuan ini tergantung yang meminta, jika meminta alat kesehatan, maka kita kasi alat kesehatan. Kita membantu apa yang kita bisa, jangan sampai tidak ada yang bisa kita bantu” katanya.

Ketua Dewan Pembina Yarsi Pontianak, H Rusliansyah D Tolove mengatakan ada dua tahap bantuan yang diberikan oleh Kadin kepada Rumah Sakit Yarsi dalam upaya mencegah Covid-19.

“Kami berterimakasih atas kepedulian Kadin Kalbar terhadap rumah sakit ini, bantuan ini merupakan yang kedua. Pertama ada bantuan tunai Rp 50 juta untuk rumah sakit membeli alat-alat kesehatan, kedua alat tangki untuk cuci tangan yang dikordinir oleh pengusaha-pengusaha untuk mencegah Covid-19,” jelasnya.

Ketua Yarsi Pontianak, Suhadi SW mengatakan, kepedulian semua pihak untuk melawan pandemi Covid-19 sangat diperlukan terutama kepada rumah sakit dan tenaga medis yang berhadapan langsung dengan pasien dan sangat rentan terpapar virus ini.

“Hari ini Kadin Kalbar telah menyerahkan bantuan berupa tiga tangki air untuk cuci tangan pengunjung rumah sakit yang ditempatkan dititik-titik pintu masuk setiap ruangan,” jelas Suhadi.

Suhadi juga menyampaikan terima kasih kepada Kadin Kalbar yang telah memberi bantuan kepada Rumah Sakit Yarsi dan berharap semua pihak juga dapat melakukan sama, dengan memberikan bantuan yang bermanfaat.

”Dengan dukungan ini semoga masyarakat juga berperan serta untuk melindungi para dokter dan tenaga medis yang kontak langsung dengan pasien, guna menanggulangi Covid-19 ini,” pungkasnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *