Hasil Rapid Test Dua Warga Kayong Utara Positif

Bupati Kayong Utara, Citra Duani.

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Hasil Rapid Test dua orang warga Kayong Utara menunjukkan hasil positif. Namun lantaran Rapid Test akurasinya di bawah 80 persen, perlu tes swab di laboratorium Jakarta. Keduanya pun dirujuk ke RSUD Agoes Djam Ketapang.

“Yang positif (Covid-19) menggunakan Rapid Test ada dua orang, satu di Sukadana, satunya di Mata-mata. Satu orang sudah kami rujuk ke Ketapang, satunya masih proses untuk dirujuk ke Ketapang,” kata Bupati Kayong Utara, Citra Duani, Kamis (2/4/2020).

Bacaan Lainnya

Satu orang yang sudah dirujuk ke Ketapang dilakukan Rabu (1/4/2020).

“Di Rumah Sakit Agoes Djam ini akan dilakukan swab tenggorokan, swab tenggorokan ini akan dikirim ke Jakarta. Hasil itulah yang menentukan apakah pasien memang terinfeksi Covid-19 atau tidak,” terang Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kayong Utara ini.

Selain itu, salah satu warga Kayong Utara berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang meninggal di Ketapang, hingga saat ini belum diketahui hasil tesnya. Namun untuk keluarga dan kerabatnya yang kontak langsung dengan almarhum, sudah didata dan ditetapkan sebagai ODP.

“Kami Pemerintah Kabupaten Kayong Utara melalui gugus tugas sudah mengarantina keluarga dan kerabat yang tersebar di beberapa desa dan dilakukan pemeriksaan. Dari hasil Rapid Test, di Mata-mata itu satu yang positif. Dia interaksi dengan almarhum saat ke Ketapang,” tutupnya. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *