Ibu Rumah Tangga Meninggal Tersenggol Mobil Malaysia Dikendarai Anggota DPRD Kapuas Hulu

Mobil yang dikendarai JO. (Ist)

KAPUAS HULU, insidepontianak.com – Kecelakaan antara mobil versus motor terjadi di Jalan Sibau Hulu, Kapuas Hulu, tepatnya dekat Toko Ahin, Selasa (1/4/2020).

Informasi yang dihimpun Insidepontianak.com, laka lantas tersebut bermula saat pengendara mobil berplat Malaysia dikemudikan oleh seorang anggota DPRD Kapuas Hulu, berinisial JO yang melaju dari arah Putussibau menuju Sibau Hulu.

Bacaan Lainnya

Mobil hendak mendahului pengendara motor berinisial FL yang berada di depannya. Namun nahas, motor yang dikemudikan oleh FL tersenggol bumper belakang mobil JO.

Akibatnya FL terpental jatuh. FL yang tak mengenakan helm mengalami luka parah di kepala. Kecelakaan itu, membuat FL kritis. Ibu rumah tangga itu sempat ditangani petugas medis setempat. Namun, nyawanya tak tertolong. FL meninggal dunia pada Rabu (1/4/2020) malam.

Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu AKP Sukma saat dikonfirmasi, Kamis (2/4/2020) melalaui pesan Whatshapp, belum memberikan penjelasan secara rinci terkait kecelakaan itu.

“Ini masih kami dalami pak. Nanti kami infokan kembali,” singkatnya.

JO sendiri membenarkan perisitwa kecelakaan tersebut. Anggota DPRD di Kabupaten Kapuas Hulu itu menyebutkan korban masih ada kaitan keluarga dengannya.

“Tadi malam, saya langsung ke Betang mengantarkan jenazahnya. Saya langsung ketemu dengan kepala Betang, dan bertemu dengan semua keluarga korban,” kata JO saat dihubungi melalui telepon, Kamis (2/4/2020).

Menurutnya, korban memang tidak mengenakan helm saat berkendara. Korban tersebut diketahuinya baru keluar dari ATM di sekitar Batalion Sibau.

“Saya sedih juga. karena ibu ini baru selesai ambil uang pensiun di ATM disekitar batalion,” ujarnya.

“Itu kan (korban) masih keluarga saya juga. ini adalah musibah. Saya sudah pendekatan dengan keluarga tadi malam. Istilahnya semua tidak ada menginginkan kejadian begini. Namun Tuhan punya rencana lain,” imbuhnya.

Kecelakaan berujung maut itu kata dia terjadi sore Rabu kemarin.

“Kami ini satu arah. istilahnya hanya tersenggol dengan bumper belakang saya. bukan bertabrakan. Dia terpental kesamping,” katanya.

Menurut JO, saat ini jenazah korban masih belum dikebumikan. Karena masih menunggu ibu dan anak korban. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *