DPRD Ketapang Sisihkan Rp2,5 Miliar Bantu Penanganan Covid-19

Ketua DPRD Ketapang, Febriadi.

KETAPANG, insidepontianak.com – DPRD Ketapang memotong anggaran mereka untuk membantu Pemerintah Daerah menangani Covis-19. Adapun besarannya senilai Rp2,5 Miliar.

“Kami siap memberikan anggaran dari perjalanan dinas atau SPPD sebesar Rp2 Miliar sampai Rp2,5 Miliar guna penanganan kasus Covid-19,” terang Ketua DPRD Ketapang, Febriadi, Jumat (3/4/2020).

Bacaan Lainnya

Saat ini Pemerintah Daerah telah menyiapkan anggaran sekitar Rp4 Miliar lebih, khusus untuk alat kesehatan. Sedangkan operasional penanganan Covid-19 disiapkan sekitar Rp1,2 Miliar.

“Sedangkan untuk pergeseran APBD saya rasa kita dari dewan cukup mengetahui saja. Tidak perlu ada rapat atau pembahasan lagi jika untuk langkah penanganan Covid-19 ini,” lanjutnya.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Ketapang hendaknya segera menggelar rapat koordinasi teknis dalam rangka merespon satu kasus positif Covid-19 asal Ketapang.

“Tidak kalah penting, dalam situasi sekarang Pemda kami harap bisa cepat mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD), baik kepada pihak posko, relawan maupun Puskesmas. Terlebih sudah ada beberapa Puskesmas melapor ke saya bahwa mereka kurang APD,” tambahnya.

“Kemudian, kalau bisa Pemda juga dapat melakukan kegiatan berupa pembagian vitamin, hand sanitizer, maupun yang lainnya kepada masyarakat,” timbal Sekretaris DPD Golkar Ketapang ini. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *