Satu Pasien PDP di RSUD Sambas Meninggal Dunia

RSUD Sambas.

SAMBAS, insidepontianak.com – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Sambas meninggal dunia, Minggu (5/4/2020) sekira pukul 16.00 WIB. Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki dan berusia 60 tahun. Namun hingga kini, hasil pemeriksaan swabnya belum keluar dari Jakarta.

“Iya. Dia merupakan pasien PDP, komplikasi kanker stadium 4,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Fatah Mariyuani kepada insidepontianak.com.

Bacaan Lainnya

Pasien tersebut sebelumnya telah menjalani perawatan sejak 31 Maret 2020. Kondisinya sudah sangat drop. Dia mengalami batuk, pilek, demam, hingga sesak napas. Namun karena pasien tersebut punya riwayat perjalanan ke Rumah Sakit Normah di Kuching, Serawak, Malaysia maka diambil langkah isolasi dan memasukkannya sebagai pasien PDP.

RSUD Sambas telah melakukan Rapid Test terhadap pasien tersebut dan hasilnya negatif. Hingga kini Dinkes masih menunggu hasil pemeriksaan swab yang telah dilakukan. Dia pun memastikan pemakaman pasien PDP tersebut sesuai dengan prosedur tetap (protap) Covid-19. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *