Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Rotary Satellite Of Jakarta Gambir Pontianak Salurkan Bantuan Tempat Cuci Tangan

BERIKAN - Rotary Satellite Of Jakarta Gambir Pontianak membagikan lebih dari dua puluh tong tempat cuci tangan dan sabun cair anti bakteri ke sejumlah titik di Pontianak, kemarin. (ISTIMEWA)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Rotary Satellite Of Jakarta Gambir Pontianak membagikan lebih dari dua puluh tong tempat cuci tangan dan sabun cair anti bakteri ke sejumlah titik di Pontianak, kemarin. Lokasi yang disasar adalah tempat yang ramai dikunjungi warga. Di antanya di Pasar Ampera dan beberapa rumah ibadah di Jalan Perdamaian, Pontianak.

Koordinator Rotarian, Dicky Armando menyebutkan akan ada 20 titik keramaian seperti pasar, panti asuhan, rumah baca, dan lingkungan padat penduduk yang akan diletakkan tong cuci tangan dan sabun anti bakteri. Dibantu komunitas Kalbar Membaca, mereka memang menyasar secara tepat dan sesuai kebutuhan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Perangkat cuci tangan itu terdiri dari tandon air berkapasitas 35 liter dan sabun anti bakteri 1 botol 600 ml.

“Nantinya kalau habis akan diisi kembali oleh anggota Rotarian Pontianak agar bantuan yang diberikan berkesinambungan,” katanya, Senin (6/4/2020).

Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di masyarakat Pontianak, sembari memberikan edukasi kepada masyarakat upaya bersama untuk mencegah penyebaran virus.

Dia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berempati menghadapi pandemi Covid-19 ini. Minimal hidup sehat untuk diri sendiri.

“Hari ini boleh egois, egois untuk kesehatan diri sendiri, tapi keegoisan itu jadi baik karena ketika kita sehat maka tak akan menularkan penyakit kepada yang lain,” sambungnya.

Sebagaimana yang mereka lakukan, dengan tempat cuci tangan, diharapkan kebiasaan jaga kebersihan bisa dipupuk.

“Apalagi sering mencuci tangan lebih efektif ketimbang membeli hand sanitizer yang sudah berharga tak manusiawi,” tutupnya. (balasa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *