Kejari dan IAD Ketapang Partisipasi Penuhi Kebutuhan Harian Warga Terdampak Covid-19

Pembagian sembako oleh Kejari dan IAD Ketapang. (Ist)
banner 468x60

KETAPANG, insidepontianak.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang bersama dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ketapang ikut berperan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Mereka memberikan bantuan paket sembako untuk masyarakat serta tenaga medis dan relawan di Ketapang, Rabu (8/4/2020) pagi.

Kepala Kejaksaan (Kajari) Ketapang, Dharmabella Tymbasz melalui Kasi Intel Kejari Ketapang, Agus Supriyanto mengatakan, penyaluran bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat dampak dari persoalan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Bantuan yang disalurkan diantaranya beras, minyak goreng, susu, mie, teh, gula serta beberapa kebutuhan pokok lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, penyaluran bantuan ini selain untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok harian masyarakat juga sebagai upaya bersama melawan Covid-19 di Kabupaten Ketapang.

“Bantuan kita salurkan kepada masyarakat yang bekerja harian di jalanan, kemudian ke tim medis yang ada di Posko Covid-19 dan RSUD Agoesdjam yang merupakan rumah sakit rujukan serta ke beberapa pondok pesantren,” ungkapnya.

Agus berharap, ke depan semakin banyak pihak yang menyalurkan bantuan untuk masyarakat di tengah persoalan Covid-19 saat ini.

“Karena persoalan tidak hanya mengancam kesehatan tetapi juga berdampak pada perekonomian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Semoga kegiatan seperti ini dapat mempelopori kegiatan-kegiatan kemanusian lainnya untuk saling membantu atas dasar kemanusiaan,” tandasnya. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *