PT CMI Site Air Upas Siaga Antisipasi Peredaran Corona

PERIKSA - Pemeriksaan rutin yang dilakukan di PT CMI site Air Upas. (ISTIMEWA)
banner 468x60

KETAPANG, insidepontianak.com – Menindaklanjuti Surat Edaran No 500/0925/ASS: Gubernur Kalimantan Barat tentang Penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan dan imbauan penanggulan Covid-19 di setiap wilayah kerja perusahaan, PT Cita Mineral Investindo Tbk Site Air Upas ikut berperan aktif dalam mengantisipasi dan mencegah peredaran Covid-19 khususnya di area lingkup kerja PT CMI Tbk Site Air Upas.

Pencegahan bukan hanya dilakukan dalam lingkup perusahaan saja, namun PT CMI Tbk juga menyosialisasikan serta mengedukasi cara pencegahan dan penanggulangan kepada masyarakat sekitar areal perusahaan dan semua kontraktor yang bernaung di bawah PT CMI Tbk.

Bacaan Lainnya

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT CMI Site Air Upas, Deska Wahyu Perdana mengatakan bahwa selain merupakan imbauan dari pemerintah terutama SK Gubernur Kalimatan Barat, hal tersebut dilakukan atas dasar kesiapsiagaan dan respon cepat perusahan kepada lingkungan kerjanya. Mengingat penyebaran virus Corona sangatlah masiv. Hal tersebut diwujudkan dengan adanya aksi nyata pemasangan spanduk imbauan dan sosialisasi pencegahan Covid-19 di lingkungan perusahaan maupun di lingkungan masyarakat. Pemasangan bilik disinfektan bagi orang yang keluar area mes dan akan masuk ke area mes dan kantor, pembagian masker, sanitizer, dan vitamin ke seluruh karyawan dan kontraktor.

Dia juga menjelaskan bagaimana langkah-langkah interen dalam perusahan untuk memastikan, mencegah, dan memutus rantai penyebaran virus Corona terutama kepada karyawan PT CMI yang pulang dari luar kota karena cuti.

“Karyawan yang datang dari cuti akan diperiksa terlebih dahulu oleh tim dokter di Ketapang, setelah diperiksa maka akan dikarantina selama 14 hari di Ketapang. Setelah 14 hari dikarantina karyawan diperbolehkan masuk ke site, dan sesampainya di site teman-teman yang cuti ini akan diperiksa kembali oleh tim medis dan akan dikarantina di site selama tujuh hari,” ujarnya.

Selain karyawan yang datang cuti, Pemeriksaan rutin oleh tim medis juga dilakukan kepada semua karyawan yang ada di dalam lingkungan kantor, mess maupun kepada karyawan lokal yang bekerja di CMI serta pemeriksaan rutin kesehatan ke seluruh kontraktor yang berada di bawah naungan PT. CMI Tbk.

“Sejauh ini sifatnya kita tetap antisipasi di lingkungan kantor, mess, maupun kontraktor-kontraktor di bawah naungan CMI. Harapannya virus Corona ini cepat berlalu sehingga situasi kerja, situasi sosial akan kembali pulih,” pungkasnya. (biz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *