Yuni Shara Sampaikan Pesan kepada Pelaku Penolakan Jenazah Covid-19

Yhuni Shara

Insidepontianak.com – Semakin banyak nyawa berjatuhan di Indonesia akibat wabah virus corona atau Covid-19. Mirisnya,  di beberapa tempat terjadi penolakan jenazah yang dilakukan oleh warga sekitar.

Fakta ini membuat penyanyi Yuni Shara merasa prihatin. Ia tak bisa membayangkan bagaimana perasaan keluarga yang ditinggalkan.

Bacaan Lainnya

“Banyaknya penolakan jenazah itu sangat memprihatinkan ya. Tempatnya (penguburan) mungkin yang disiapin di situ, tapi nggak bisa di situ,” kata Yuni saat dihubungi melalui sambungan telepon, dilansir dari kapanlagi.com.

Melihat banyak orang terinfeksi virus corona sudah sangat membuat Yuni Shara sedih. Ia paham bagaimana menderitanya mereka yang menjalani karantina dan harus jauh dari keluarga.

“Karena kondisi orang yang sakit sebenarnya diisolasi saja sudah sangat menderita. Harus sendirian, nggak bisa ketemu sama keluarga. Sudah sendiri, terpisah dari keluarga itu aja nyiksa ya, belum pernah kan kejadian seperti itu,” imbuhnya.

Yuni Shara pun meminta kepada orang-orang agar lebih bijak dalam bersikap terhadap pasien yang meninggal karena virus corona. Sebelum membuat keputusan, diminta berpikir bagaimana bila mereka sendiri yang terinfeksi dan mendapat perlakuan serupa.

“Sangat prihatin kalau misalnya ada yang mengalami seperti itu (penolakan jenazah). Jadi ini dimohon untuk tidak melakukan seperti itu. Karena kalau misalnya ada keluarganya yang digituin juga akan sedih pasti, menyakitkan. Jadi jangan ditambah-tambahi dengan hal-hal seperti itu. Toh kan ada yang ngurus (proses pemakaman),” tutup kakak dari Krisdayanti tersebut.(ril)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *