Yandi: Rumah Karantina Covid-19 Kebutuhan Bersama, Harus Kita Dukung

Anggota DPRD Pontianak, Yandi.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Anggota Komisi III DPRD Kota Pontianak, Yandi menilai kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menyiapkan Rusunawa Nipah Kuning sebagai rumah karantina untuk isolasi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan gejala ringan, dan asimptomatik atau Orang Tanpa Gejala (OTG) sudah tepat dan harus didukung.

“Ini kebutuhan bersama yang harus kita dukung dan memang harus ada tempat yang harus dipersiapkan dalam upaya penanggulangan Covid-19,” kata Yandi kepada insidepontianak.com, Senin (13/4/2020).

Bacaan Lainnya

Pemilihan Rusunawa sendiri pun diyakini telah dilakukan melalui kajian dalam segala aspek termasuk kesehatan masyarakat. Dia yakin Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diberlakukan di lokasi tersebut akan sangat ketat.

Masyarakat pun tidak perlu khawatir, terjadi hal-hal sebagaimana dibayangkan. Walaupun, semuanya berharap tidak ada lonjakan, sehingga rumah karantina yang disiapkan itu tidak dipakai.

“Tapi jika terpaksa terpakai, tentu sterilisasi dan pengamanan wilayah sekitar harus maksimal, jangan sampai justru banyak kasus di sana,” tegasnya.

Legislator Partai Hanura ini pun menilai wajar kekhawatiran masyarakat. Hal tersebut tak lepas dari kurangnya pendekatan, komunikasi, hingga edukasi pemerintah kepada masyarakat sehingga muncullah opini-opini lain.

Untuk itu, dia mendorong Diskominfo Kota Pontianak untuk terus memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat memahami masalah ini secara keseluruhan, dan mendukung langkah-langkah pemerintah. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *