Ketua DPRD dan Komisi IV DPRD Ketapang Monitoring Kesiapan Posko Covid-19

DATA - Kunjungan DPRD Ketapang di Posko Covid-19 di Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan.

KETAPANG, insidepontianak.com – Rombongan Ketua dan Komisi IV DPRD Ketapang memonitor kesiapan Posko Covid-19 di beberapa desa di Kecamatan Kendawangan. Salah satunya di Desa Mekar Utama. Mereka pun juga diperiksa ketika sampai di lokasi.

Pj Kades Mekar Utama, Hartono mengatakan setiap masyarakat yang masuk ke Kecamatan Kendawangan terlebih dulu dilakukan pemeriksaan, baik kesehatan maupun identitasnya.

Bacaan Lainnya

“Setiap warga yang masuk tetap kami periksa. Mulai memeriksa kendaraan, identitas, kesehatan, serta menyemprotkan disinfektan ke kendaraan,” terang Hartono.

Pendirian posko di Mekar Utama dibangun setelah keluarnya intruksi Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) dan Bupati Ketapang untuk membangun Posko di setiap Desa.

“Posko sudah kami dirikan sejak seminggu lalu. Pada intinya kami tiga pilar kecamatan bersatu padu dan bahu-membahu untuk penanganan Covid-19,” ujarnya.

Ketua DPRD Ketapang, M Febriadi mengapresiasi langkah Pemerintah Desa Mekar utama dalam memperketat masuknya masyarakat ke Kendawangan.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diperlukan kerja sama seluruh pihak, termasuk desa. Sebab itu, kami sangat apresiasi apa yang sudah dilakukan Desa Mekar Utama,” ungkap Febri. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *