Posko Covid-19 Perbatasan Provinsi di Ketapang Kekurangan APD

BERIKAN - Komisi I DPRD Ketapang memberikan bantuan masker dan hand sanitizer ke posko-posko yang berada di sejumlah desa dan Kecamatan Manis Mata, Ketapang. (ISTIMEWA)

KETAPANG, insidepontianak.com – Posko Covid-19 di Kecamatan Singkup dan Manis Mata, Ketapang masih kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, hand sanitizer, dan alat pengecek suhu tubuh. Padahal, kecamatan itu berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Tengah.

“Setelah kami menyerap aspirasi dan keluhan para relawan yang berada di posko, mayoritas mengeluhkan keterbatasan alat pelindung diri. Karena memang sebagai relawan yang berada di posko wajib dibekali alat pelindung diri,” kata Ketua Komisi I DPRD Ketapang, Ismanto.

Bacaan Lainnya

Selain kendala itu, penutupan jalan oleh pihak perusahaan juga jadi keluhan warga. Padahal, jalan itu merupakan akses cepat warga menuju ibu kota kecamatan di Ketapang. Alhasil warga terpaksa menggunakan jalan lain dengan jarak tempuh yang lebih jauh dan memakan waktu lama.

“Seandainya ada pasien yang harus cepat dibawa ke rumah sakit rujukan di Ketapang, bisa memakan waktu yang cukup lama. Untuk itu kami akan membawa keluhan ini ke Ketua dan agar Pemda segera berkoordinasi ke perusahaan agar membuka jalan tersebut,” katanya.

Kunjungan unsur pimpinan beserta Komisi I DPRD Kabupaten Ketapang itu untuk memantau sejumlah Posko Covid-19 yang berada di Kecamatan Singkup dan Manis Mata. Adapun rombongan Komisi I DPRD Ketapang yang hadir di antaranya unsur pimpinan DPRD Ketapang Suprapto, Ketua Komisi Ismanto serta anggota lainnya yaitu Gusmani, Akim, Kurniawan, Mohtar, Fathol Bari, Polonius Polo, Yangkim dan Sahrani.

Selain melakukan monitoring dan berbincang dengan Forkopimcam Manis Mata, rombongan Komisi I DPRD Ketapang juga turut memberikan bantuan masker dan hand sanitizer ke posko-posko yang berada di sejumlah desa dan Kecamatan Manis Mata. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *