Polisi Bentuk Satgas Begal dan Premanisme Jelang Ramadan

Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono. (liputan6.com)

JAKARTA, insidepontianak.com – Polri membentuk Satgas Begal dan Premanisme dalam rangka memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), khususnya saat memasuki Bulan Ramadan yang akan tiba beberapa hari lagi.

“Kepolisian membentuk Satgas Begal dan Preman,” tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, dilansir dari merdeka.com, Selasa (21/4/2020).

Bacaan Lainnya

Sama halnya dengan tahun sebelumnya, Satgas Begal dan Premanisme ini dibentuk sebelum Bulan Ramadan. Terlebih, masyarakat Indonesia memiliki tradisi dan kebiasaan mudik yang juga dimanfaatkan para pelaku kejahatan melancarkan aksinya.”Untuk menangani begal,” jelas dia.

Meski kali ini Presiden Joko Widodo telah menyatakan larangan mudik Lebaran 2020 akibat dampak pandemi virus corona atau covid-19, keberadaan Satgas Begal dan Premanisme juga dalam rangka mengamankan masyarakat selama penerapan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Ingat agar kita semua dan masyarakat memanfaatkan ini untuk memutus rantai daripada penyebaran virus corona,” tutupnya.(**)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *