Berkah Ramadan di Perbatasan, Maria Dapat Sembako dari Satgas Yonif R-641/Bru

  • Bagikan
BINGKISAN - Satgas Yonif Raider 641/Bru bersama Koramil dan Perangkat Desa memberikan bingkisan sembako ke 100 warga di Kecamatan Sajingan Besar dan Paloh, Kabupaten Sambas, kemarin. (ISTIMEWA)

SAMBAS, insidepontianak.com – Berkah Ramadan dirasakan masyarakat perbatasan. Salah satunya Maria, warga Sajingan Besar. Bersama 100 warga lain, dia mendapat bingkisan sembako dari Satgas Yonif Raider 641/Bru bersama Koramil dan Perangkat Desa di Kecamatan Sajingan Besar dan Paloh, Kabupaten Sambas, kemarin. Bantuan tersebut sekaligus diharap dapat meringankan dampak Covid-19.

“Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu kami di tengah virus Covid-19 ini,” kata perempuan 46 tahun ini.

Dansatgas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengatakan pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat perbatasan yang terdampak Covid-19. Kegiatan dilaksanakan serentak jelang bulan Suci Ramadan.

“Pembagian sembako telah kita awali di Sanggau, dilanjutkan Bengkayang dan sekarang Sambas. Inilah cara kami mengasah rasa empati kami di tengah krisis akibat Covid-19,” jelas Kukuh.

Kukuh menyadari betul kondisi masyarakat, secara ekonomi mereka kesulitan mendapatkan sembako. Selain membagikan sembako, pihaknya juga membagikan masker dan memberikan edukasi pola hidup sehat, dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (andi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: