Nekat Balap Liar, 12 Unit Motor Remaja Ditilang Polisi

TILANG - Jajaran Satlantas Polresta Pontianak saat menilang remaja yang nekat balap liar, Sabtu (25/4/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya, aksi balap liar subuh hari selama Ramadan masih saja dilakukan para remaja di Kota Pontianak. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pontianak pun kembali mengamankan 12 unit sepeda motor remaja yang terlibat balap liar di sejumlah lokasi, Sabtu (25/4/2020).

Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah mengatakan patroli subuh tersebut digelar selama Ramadan. Tujuanya memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas dengan prioritas tujuh pelanggaran.

Bacaan Lainnya

“Dalam patroli tadi kita dapati sejumlah remaja yang melakukan balap liar. Mereka kemudian kita pulangkan setelah orang tuanya datang dan membuat pernyataan bermaterai,” katanya kepada insidepontianak.com, Sabtu (25/4/2020).

Tak hanya itu Salbiah juga berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan guru Bimbingan Konseling (BK) tentang pelanggaraan yang sudah dilakukan para remaja. Sementara untuk kendaraan yang digunakan tetap diberikan sanksi tilang.

Salbiah mengimbau agar para remaja tetap berada di rumah dan mengisi kegiatan di bulan Ramadan dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat, baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Bukannya kebut-kebutan yang membahayakan diri sendiri dan orang lain,” mintanya.

Dia pun meminta orangtua tetap mengawasi anak-anaknya, agar tetap berada di rumah selama pandemi Covid-19.

“Untuk orangtua agar mengawasi dan cek keberadaan anaknya apalagi suasana pandemi Covid-19, pastikan anak ada di rumah,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *