Pelaksanan SKB CPNS Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pontianak, Multi Juto Bhatarendo.

PONTIANAK,  insidepontianak.com – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pontianak, Multi Juto Bhatarendo belum dapat memastikan kapan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020. Hingga kini, pihaknya masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat.

“Karena ada penangangan Covid-19, mereka sepakat dari Pusat menunda pelaksanaannya. Sejauh ini apakah diteruskan atau tidak SKB, mohon bersabar,” katanya kepada wartawan, Senin (27/4/2020).

Bacaan Lainnya

Dia pun menyadari hal tersebut membuat tidak nyaman, khususnya para peserta CPNS yang sudah dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan akan mengikuti tes SKB.

“Tapi sekali lagi ini bukan kesalahan Pemerintah Daerah atau Pusat, melainkan musibah bersama. Jadi harus bersabar,” paparnya.

Kendati demikian, dia meminta peserta yang dinyatakan lulus mengikuti SKD tetap belajar dan mempersiapkan diri.

“Kita mengharapkan cepat berlalu Covid-19 sehingga pelaksanaan SKB dapat dilaksanakan dengan baik,” ungkapnya.

Untuk persiapan, BKSDM sendiri telah menyiapkan segala kesiapan, termasuk bekerja sama dengan Tonggak Equator Politeknik tetap jalan. Jika pelaksanaan sudah dipastikan, kemungkinan besar tes akan dilaksanakan dua hari yakni Sabtu dan Minggu. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *