Karyawan Bank Kalbar Sisihkan Penghasilan Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

BANTU - Seorang karyawan Bank Kalbar tengah memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Pontianak, kemarin. (ISTIMEWA)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Karyawan Bank Kalbar menggandeng Rumah Jurnalis Pontianak menyalurkan bantuan beras sebanyak 200 kilogram untuk masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Bidang Humas Bank Kalbar, Yuniarto kepada Koordinator Bantuan Sosial Rumah Jurnalis, Andi Fachrizal, Selasa (28/4/2020).

Menurut Yuniarto, bantuan beras tersebut merupakan hasil galang dana karyawan Bank Kalbar. Uang galang dana itulah yang kemudian dibelikan beras untuk disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

“Kami karyawan Bank Kalbar, ikut tergerak menyisihan penghasilan kami. Bantuan yang telah kami berikan ini, akan disalurkan oleh teman-teman jurnalis Pontianak ke masyarakat miskin dan panti asuhan,” kata Yuniarto.

Selain itu, ada pula bantuan sosial yang diberikan oleh para karyawan Bank Kalbar khusus untuk Pondok Tahfidz Qur’an. Bantuan tersebut kata Yuniarto, merupakan bentuk kontribusi dari Bank Kabar membantu Pemerintah meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Sebelumnya, kami juga sudah menyalurkan bantuan 10 unit tempat tidur lipat untuk para tim medis yang bertugas menjaga pasien Covid-19,” ucapnya.

“Kami juga ingin memberikan bantuan alat kesehatan. Namun saat ini, masih terkendala barang yang sulit didapat,” timpalnya.

Dari sisi internal, Bank Kalbar juga berkomitmen membantu Pemerintah mencegah penularan Covid-19 di lingkungan kerja. Langkah mitigasi terus dilakukan. Setiap karyawan di kantor, wajib menjalankan protokol kesehatan. Seperti pengecekan suhu tubuh dan rutin cuci tangan. Begitupun setiap ruang kerja juga rutin dilakukan penyemprotan disinfektan.

Selain itu, setiap karyawan dan nasabah yang hendak masuk ke Kantor Bank Kalbar, wajib melakukan sterilisasi di bilik sterilisasi yang sudah disiapkan.

“Untuk mendukung program physical distancing, kami atur jarak antar antrean,” tutupnya.

Koordinator Bantuan Sosial Rumah Jurnalis Pontianak (RJP), Andi Fachrizal mengapresiasi karyawan bank Kalbar yang telah peduli menyisihkan gajinya untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Andi memastikan, bantuan beras yang diberikan oleh karyawan bank plat merah itu akan disalurkan tepat sasaran. Masyarakat miskin dan masyarakat yang kehilangan penghasilan akibat pandemi Corona akan menjadi target sasaran penerima bantuan sosial tersebut.

“Penyaluran pertama sebanyak 100 paket sudah kami distribusikan. Selanjutnya, kami sedang mengumpulkan data, baik dari internal kami, maupun eksternal, yang akan kami lakukan verifikasi terlebih dahulu. Bantuan ini akan terdistribusi di Kota Pontianak hingga kecamatan-kecamatan di Kubu Raya,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *