Dishub Kalbar Perketat Pengawasan Larangan Mudik Lebaran

Ilustrasi mudik. (Net)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar, mulai memperketat pengawasan orang mudik antar daerah.

Selain itu, kampanye mencegah agar warga tidak mudik di tengah pandemi Covid-19 terus dilakukan secara masif.

Bacaan Lainnya

“Kita mulai perketat sambil kampanye tidak mudik, pakai masker dan semprot disinfektan kendaraan umum,” kata Kepala Dinas Perhungan Provinsi Kalbar, Manto Saidi, Rabu (29/4/2020).

Menurut Manto, pengawasan mencegah warga agar tidak mudik akan dilakukan lebih ketat saat mendekati hari raya Idulfitri nanti. Sebab puncak arus mudik biasanya terjadi saat tujuh hari sebelum lebaran.

“Biasanya, jika orang niat mudik, seminggu sebelum lebaran. Saat itu akan lebih ketat lagi,” ucapnya.

Teknis pengawasan, setiap pelabuhan dan terminal bus akan disiagakan petugas untuk memeriksa setiap penumpang yang akan bepergian.

“Rencana kami seperti itu. Tapi karena kewenangan untuk melakukan penindakan ada di Polri, maka kami belum bisa putuskan sebelum koordinasi dengan mereka,” katanya.

Saat ini kata Manto petugas gabungan perhubungan bersama kepolisian masih fokus pada pengawasan pembatasan orang keluar masuk di Kota Pontianak.

“Kita fokus menangani masih banyaknya orang yang tidak menerapkan protokol Covid-19 di Kota Pontianak dulu,” tutupnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *