Polsek Pontianak Timur Gencar Sosialisasi Larangan Mudik Lebaran

Sosialisasi yang dilakukan pihak Polsek Pontianak Timur. (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Pontianak Timur terus melakukan upaya antisipasi penyebaran pandemi Covid-19.

Caranya dengan sosialisasi agar tidak mudik, serta melakukan penertiban kepada pengguna roda dua dan empat agar menggunakan masker.

Bacaan Lainnya

“Kita tetap fokus pada anjuran pemerintah tentang pencegahan mudik Lebaran, ini yang kita utamakan kemudian juga penggunaan masker kepada pengendara di jalan raya,” kata Kapolsek Pontianak Timur Kompol Sunaryo, Selasa (29/4/2020).

Bagi pengendara yang tidak menggunakan masker, pihaknya terus melakukan edukasi. Selain itu, mereka juga terus melakukan patroli di sejumlah kafe yang masih melayani makan dan minum di tempat.

Kegiatan-kegiatan tersebut akan terus digelar selama 37 hari ke depan, dan menjadi bagian dari Operasi Ketupat Kapuas 2020. Operasi tersebut digelar berbeda dari tahun sebelumnya, karena berfokus pada penertiban masyarakat untuk taat pada protokol kesehatan.

Dirinya mengimbau, selama bulan suci Ramadan masyarakat dapat menahan diri serta menaati segala bentuk imbauan dari pemerintah khususnya pembatasan berlalu lintas, baik di wilayah Pontianak Timur maupun di Kota Pontianak pada umumnya.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja, gunakan masker saat bepergian dan jaga jarak aman,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *