10 PDP Telah Dirawat di Rusunawa Nipah Kuning Dalam Sepekan Terakhir

Rusunawa Nipah Kuning. (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Runusunawa di Nipah Kuning Dalam telah beroperasi sebagai tempat isolasi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan gejala ringan dan asimptomatik atau Orang Tanpa Gejala (OTG). Sepekan terakhir hingga Rabu (29/4/2020) sedikitnya 10 pasien telah dirawat.

“Sudah 10 pasien hari ini masuk,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu kepada insidepontianak.com, kemarin.

Bacaan Lainnya

Handanu mengatakan, pasien-pasien tersebut telah dirawat sepekan terakhir dengan para relawan tenaga medis yang terdiri dari dokter, perawat, ahli gizi, sanitarian dan tenaga pendukung lainya. Tenaga-tenaga medis tersebut sebagian adalah relawan yang sebelumnya juga telah dilakukan perekrutan secara terbuka.

Di samping itu, pihaknya juga menyiagakan petugas pengamanan di Rusunawa yang terdiri dari TNI, Polri hingga Satpol PP Kota Pontianak.

Hingga Kamis (30/4/2020), tercatat ada 30 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Pontianak, dengan rincian lima diantaranya sembuh, 22 masih mendapatkan perawatan isolasi dan tiga diantaranya meninggal dunia.

Selain itu, PDP berjumlah 84 orang, diantaranya 37 masih proses pengawasan, 27 selesai pengawasan dan 20 meninggal. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *