Berkah Ramadan, Hasan Senang Berbuka dengan Makanan dari AJK

BERIKAN - Salah satu anggota AJK memberikan nasi kotak kepada juru parkir di Ketapang, Kamis (30/4/2020) sore. (FAUZI/insidepontianak.com)

KETAPANG, insidepontianak.com – Hasan merasa senang buka puasa dengan menu berbeda. Paling tidak, dia tak harus keluar uang untuk makan. Dia jadi salah satu buruh pelabuhan yang mendapat nasi kotak dari Aliansi Jurnalis Ketapang, Kamis (30/4/2020).

“Ini sangat membantu, kami ucapkan terima kasih. Terlebih sebelumnya kami belum pernah menerima bantuan seperti ini. Beberapa waktu lalu rekan-rekan AJK pernah membantu kami dengan membagikan masker kepada buruh pelabuhan di sini,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) memang kembali berkegiatan sosial di bulan Ramadan. Jika sebelumnya mereka membagikan masker, kini perkumpulan wartawan di Kabupaten Ketapang berbagi ratusan nasi kotak bagi masyarakat yang masih bekerja di luar di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari komitmen AJK berpartisipasi positif di tengah masyarakat.

Ketua AJK, Theo Bernadhi mengatakan kegiatan sosial ini dilakukan sesuai komitmen seluruh anggota AJK yang ingin memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Dari awal terbentuk rekan-rekan sepakat bahwa AJK selain bertujuan sebagai wadah advokasi bagi para anggotanya, da wadah untuk sama-sama belajar, juga sebagai wadah yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, di antaranya melalui kegiatan-kegiatan sosial hari ini,” katanya, Kamis (30/4/2020) sore.

Theo melanjutkan, dalam kegiatan sosial kali ini, mereka membagikan 100 lebih nasi bungkus. Pendanaannya berasal dari iuran rutin anggota. Masyarakat yang mendapat bantuan itu di antaranya para buruh pelabuhan, tukang becak, tukang parkir, hingga penjual keliling.

“Tentu apa yang kami bagikan kurang dari kata cukup, tapi kami berharap ini semua dapat bermanfaat dan ke depan semua pihak yang merasa mampu, dapat turut melakukan kegiatan-kegiatan sosial sebagai wujud kebersamaan di tengah pandemi Covid-19,” harapnya. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *