Hasil Rapid Test 111 Warga Kelurahan Tuan-Tuan, Ketapang Nonreaktif

Kepala Dinas Kesehatan Ketapang, Rustami.

KETAPANG, insidepontianak.com – Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang bersama Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan Puskesmas Tuan-tuan melaksanakan pemeriksaan screening melalui Rapid Test di Kecamatan Benua Kayong, Kamis (30/4/2020). Setidaknya 111 orang diperiksa di tiga tempat Kelurahan Tuan-Tuan. Di antaranya pasar tradisional, Masjid Assalam dan Masjid Assa’adah.

Kepala Dinas Kesehatan Ketapang, Rustami mengatakan Rapid Test di pasar tradisional dilakukan kepada 51 orang. Semuanya menunjukkan hasil nonreaktif.

Bacaan Lainnya

“Kemudian, Masjid Assalam 27 orang dengan hasil menunjukkan nonreaktif, dan Masjid Assa’adah sebanyak 33 orang dengan hasil nonreaktif juga,” kata Rustami, Jumat (1/5/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ketapang itu menyebutkan, dilakukannya pemeriksaan Rapid Test di wilayah tersebut lantaran dianggap berisiko.

“Kemarin ada yang positif di wilayah itu. Karenanya kita lakukan pemeriksaan di sekitar lokasi. Alhamdulillah hasilnya nonreaktif. Kita masih akan terus melakukan pelacakan dan pemeriksaan di wilayah yang dianggap berisiko,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pada Jumat (1/5/2020) tidak ada penambahan pasien dengan konfirmasi positif Covid-19. Sehingga total pasien positif Covid-19 di Ketapang tetap 11 orang.

“PDP juga tidak bertambah, jumlahnya tetap 37 orang. Berjenis kelamin laki-laki 21 dan perempuan 16 orang. Semuanya tersebar di sembilan Kecamatan,” tambahnya. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *