Honda Garap Motor Sport Pesaing Ninja 4 Silinder

Honda CBR1000R SP

insidepontianak.com – Sebagaimana diketahui bahwa Kawasaki Ninja ZX-25R (Ninja 4 silinder) memang menjadi model baru yang bakal jadi andalan PT Kawasaki Motor Indonesia untuk menyasar di segmen motor sport. Namun, peluncurannya yang direncanakan rilis awal tahun 2020 tertunda dikarenakan pandemi virus Covid-19.

Secara tak langsung, diam-diam kehadiran Ninja 4 silinder tersebut membuat lawannya merasa terusik, yakni Honda. Hal itu lantaran pihan Honda dirumorkan juga akan menggarap sporbike 250cc 4 silinder, yaitu CBR250RR-R. Tentu saja, ini merupakan hal yang wajar karena Honda memang menjadi produsen yang memiliki pasar kuat serta gengsi tinggi di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, mendasarkan atas laporan baru dari Greatbike.com, nama onda CBR250RR-R tersebut kabarnya diadopsi dari penamaan superbike barunya, yakni CBR1000RR-R. Tak menutup kemungkinan jika nantinya Honda CBR bermesin 4 silinder itu pun akan memiliki kemiripan dengan motor superbike berkapasitas 1000 cc tersebut.

Tak sampai di situ saja, bahkan jika mendasarkan dari sumber yang sama, disebutkan juga bahwa Honda CBR250RR-R tersebut nantinya akan dibekali dengan beragam fitur canggih sebagai senjata baru guna bersaing dengan Kawasaki Ninja ZX-25R. Kabarnya, sportsbike itu nantinya memiliki riding-mode, Slipper Clutch, serta Quick-shifter.

Hanya saja, meski gosip ini meruak sekarang, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Honda. Di sisi lain, jika rumor ini benar adanya pun juga peluncuran CBR250RR.R 4 silinder itu pun juga tak akan dirilis dalam waktu dekat, paling cepat akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021 mendatang.

Apalagi, saat ini PT Astra Honda Motor (AHM) sedang fokus menggarap pembaruan Honda CBR250RR facelift yang peluncurannya masih ditunda mengingat pandemi Corona yang belum berakhir. So, diperlukan waktu yang tidak sebentar untuk mempersiapkan segalanya.

Yang jelas, upaya pihak Honda dalam menghadirkan motor sport (superbike) 250 cc 4 silinder tersebut agaknya juga bukan hal yang mustahil, apalagi dengan ragam inovasi dan dukungan dari para konsumen setianya yang begitu kuat.(semisena)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *