Musala SMA 3 Pontianak Dibobol Maling, AC dan Sound Sistem Hilang

Ilustrasi pencurian rumah. (Net)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Musala SMA Negeri 3 Pontianak yang berlokasi di Jalan WR Supratman, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan dibobol maling, pada 28 April 2020 lalu. Aksi pencurian itu, sempat terekam CCTV sekolah namun baru diketahui pada pada Jumat (1/5/2020).

Akibat kejadian tersebut, satu unit air conditioner (AC), ampli, beserta sound system raib. Pihak sekolah akhirnya menempuh jalur hukum dengan melaporkan kejadian ini kepada Polsek Pontianak Selatan.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah melaporkan ke pihak kepolisian dan kita berharap kasus ini tidak berlarut-larut, dan menjadi hati-hati tukang penjaga malam dan sebagainya,” kata Kepala Sekolah SMA 3 Pontianak Wartono kepada insidepontianak.com, Minggu (3/5/2020).

Berdasarkan rekaman CCTV sekolah, kejadian tersebut berlangsung 28 April, sekitar pukul 23.00 hingga pukul 01.00 dini hari. Aksi kriminal itu diduga dilakukan oleh dua orang pelaku, karena sempat tertangkap layar CCTV.

Wartono pun belum dapat memastikan apakah saat kejadian berlangsung, penjaga malam berada di tempat atau tidak.

“Apakah saat kejadian penjaga malam ada atau tak hirau, saya belum tahu karena saya belum ketemu, dan lokasi musala itu juga di pojok,” katanya.

Wartono pun sebelumnya sempat berjalan di sekeliling sekolah pada tanggal 30 April 2020. Namun dia tak menaruh curiga dengan kondisi musala karena pintu masih tertutup dan kunci masih terlihat menempel. Padahal saat itu, sudah dijebol pelaku dan dikembalikan lagi.

“Gak tahunya setelah tanggal 1 yang jaga malam melapor ke sarana prasarana bahwa AC dan sound system hilang. Sekali ditengok-tegok bukan tanggal 29 rupanya tanggal 28 kejadiannya,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *