Pasien Positif Covid-19 Kalbar Bertambah Dua, 16 Pasien Lain Negatif Swab Pertama

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harrison.
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson kembali mengumumkan dua tambahan kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar, Minggu (3/5/2020). Selain itu, ada juga 16 pasien positif yang swab nasofaring pertamanya negatif.

Dua kasus konfirmasi tersebut diketahui dari hasil pemeriksaan swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR) di Laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak.

Bacaan Lainnya

“Jadi hari ini kita ada dua tambahan kasus konfirmasi di Kalbar, kedua orang ini ada di Kota Pontianak untuk detailnya tanya ke Dinkes Kota Pontianak,” kata Harisson.

Dengan penamban dua pasien konfirmasi, total ada 70 pasien positif dengan delapan orang sembuh, dan tiga meninggal dunia.

Selain mengumumkan dua tambahan kasus konfirmasi, Harrison juga mengumumkan hasil kabar baik, tentang 16 pasien Covid-19 yang dinyatakan negatif hasil swab pertama.

“Saat ini kita sudah melakukan pemeriksaan swab kedua, mudah-mudahan nanti dari 16 orang ini, hasil swab keduanya nanti ada yang negatif,” ungkapnya.

Harisson berharap pasien kasus konfirmasi Covid-19 yang tanpa gejala dapat disiplin dan mengisolasi diri di rumah isolasi yang disiapkan pemerintah. Selain itu, mereka diharapkan dapat menjaga daya tahan tubuh dengan mengikuti menu yang sudah disarankan.

“Kalau mereka tidak disiplin, masih keluar rumah isolasi dan kemudian menunya tidak begitu baik, maka ada kemungkinan swab selanjutnya mereka tetap positif, karena daya tahun tubuh belum baik, sehingga virus belum bisa hilang dari tubuhnya,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *