Semua Pasien Positif Corona di Aceh Sembuh

Ilustrasi

ACEH, insidepontianak.com – Dua pasien positif virus corona terakhir yang dirawat di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh Dinyatakan sembuh. Dari hasil tes swab terakhir, keduanya terkonfirmasi negatif corona, pada Sabtu (2/5/2020).

Wakil Direktur Pelayanan RSUZA, dr Endang membenarkan, dari dua pasien yang dirawat sudah negatif corona.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, semua yang positif hidup sembuh semua,” kata Endang dilansir dari vivanews.com, Minggu (3/5/2020).

Dua pasien terakhir sembuh itu yakni Al (24) berasal dari Kabupaten Pidie, dan AJ (20) asal Kabupaten Aceh Tamiang, yang merupakan santri Pondok Pesantren Alfatah Temboro, Magetan, Jawa Timur yang baru kembali ke AcehTamiang beberapa waktu lalu.

Namun, pihak RSUZA belum bisa memastikan kapan kedua pasien terakhir sembuh itu bisa dipulangkan ke daerahnya. Endang mengingatkan, meskipun semua pasien sembuh, warga diminta tetap tidak boleh abai untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap tidak boleh lalai karena wabah belum selesai,” ujarnya.

Selain itu, Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Dalam pengawasan (PDP) Covid-19 terus bertambah. Jumlah ODP bertambah sebanyak 9 kasus, sehingga jumlah ODP Aceh secara kumulatif sudah mencapai 1.902 orang.

Sementara jumlah PDP juga bertambah sebanyak lima orang, sehingga menjadi 91 orang. Rinciannya, masih dirawat di rumah sakit sebanyak 8 orang, yang sudah sehat dan pulang dari rumah sakit sebanyak 82 orang. Sedangkan PDP yang meninggal dunia masih tercatat 1 kasus, pada Maret 2020 lalu.(ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *