Warga Manis Mata Heboh Penemuan Korban Bunuh Diri

OLAH TKP - Anggota Polsek Manis Mata tengah melakukan olah TKP di rumah korban bunuh diri, Minggu (3/5/2020). (ISTIMEWA)

KETAPANG, insidepontianak.com – Warga Desa Batu Sedau, Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang digegerkan dengan penemuan mayat seorang pria yang bunuh diri di dalam kamar rumahnya, Minggu (3/5/2020). Kapolsek Manis Mata, Iptu Suhud Tri Haryatmo mengatakan korban bunuh diri ini berjenis kelamin laki-laki berinisial AD (48).

“Pada hari Minggu tanggal 3 Mei 2020
sekira pukul 08.30 WIB, ketika ibu korban hendak masuk ke dalam rumah korban, namun saat itu pintu masih dalam keadaan terkunci dari dalam, setelah digedor berulang kali tidak ada jawaban,” katanya.

Curiga, ibu korban kemudian meminta tolong kepada dua warga untuk mendobrak pintu rumah. Saat pintu dibuka, korban sudah dalam keadaan meninggal.

Mendapat laporan warga, Kepolisian Polsek Manis Mata pun mendatangi lokasi. Olah TKP dilakukan termasuk pemeriksaan mayat bagian luar oleh Dokter Puskesmas Manis mata.

“Setelah selesai dilakukan pemeriksaan korban maupun olah TKP, korban diserahkan kepada keluarga untuk dikuburkan,” katanya.

Dari hasil visum, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Hanya terdapat luka jerat di leher dan lebam mayat dari paha hingga ujung kaki. Dugaan sementara, korban meninggal dunia karena gantung diri sekitar kurang lebih delapan jam dari saat ditemukan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari saksi dan keluarga korban, korban sempat frustrasi dengan penyakit yang dideritanya.

“Penyakit tersebut sangat mengganggu aktivitas korban sehari-hari, dan korban juga sering mengeluh akan penyakit yang dimilikinya tersebut,” ungkapnya. (fauzi)

Catatan: Depresi bukan persoalan sepele. Jika Anda merasakan tendensi untuk melakukan bunuh diri, atau melihat teman atau kerabat yang memperlihatkan tendensi tersebut, amat disarankan untuk menghubungi dan berdiskusi dengan pihak terkait, seperti psikolog, psikiater, maupun klinik kesehatan jiwa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *