Bengkayang Catatkan Kasus Pertama Covid-19

Kadinkes Kalbar, Harrison.
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com har- Satu orang warga Bengkayang positif Covid-19. Pasien ini jadi satu dari tiga kasus konfirmasi baru yang diumumkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson, Senin (4/5/2020).

“Satu warga Kabupaten Bengkayang. Namun dia kerja di Pontianak,” kata Harisson.

Bacaan Lainnya

Sedang dua pasien lain, masing-masing adalah warga Mempawah dan orang Pontianak.

Khusus pasien warga Mempawah, Dinas Kesehatan setempat kata Harisson, masih melakukan penyelidikan epidemiologi, untuk mengungkap klaster penularannya. Yang bersangkutan saat ini sedang dirawat di RSUD Soedarso.

“Mudah-mudahan, bisa ditemukan dari klaster mana,” ucapnya.

Sedangkan pasien warga Bengkayang dan Pontianak, Harisson juga tak menjelaskan secara rinci dari klaster mana dua pasien tambahan tersebut tertular.

“Nah, kalau (pasien) yang Bengkayang dan Pontianak ini terkait dengan klaster sebelumnya. Detailnya, nanti tanya dengan Kepala Dinas Mempawah atau Bengkayang, atau Dinas Kesehatan Kota,” katanya.

Pasien warga Bengkayang dan Kota Pontianak tersebut kini sedang diisolasi ketat di rumah khusus yang disediakan Pemerintah Provinsi.

“Jadi yang tiga ini memang tanpa gejala Covid,” tutupnya.

Sementara itu ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Bengkayang, Agustinus hanya mengatakan bahwa kasus tersebut akan rilis Plh Bupati Bengkayang, Selasa (5/5/2020). (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *